Alasan Tidak Membutuhkan Website Bagi Bisnis, Valid atau Tidak?

Insight, Uncategorized
Alasan Tidak Membutuhkan Website

Bekerja bersama beragam industry dan lini binsis, seringkali kami mendengar alasan-alasan mengapa suatu bisnis tidak lah membutuhkan website. Beberapa di antaranya telah kami rangkum dalam tulisan berikut. Benar salah-nya alasan ini, baca sampai tuntas ya!

Alasan 1: Bisnis saya terlalu kecil dan saya tidak memiliki anggaran untuk membuat situs web.

Ini merupakan alasan yang paling umum didengar dari pemilik usaha kecil. Padahal, situs web merupakan aset pemasaran nomor satu Anda. Mengatakan Anda tidak memiliki anggaran untuk itu seperti mengatakan Anda tidak memiliki anggaran untuk ijin, Anda akan mendapatkan masalah besar nanti jika Anda tidak membayar investasi awal tersebut. Milikilah sebuah situs web — tidak harus mewah dan mahal, tetapi harus ada, dan harus dapat ditemukan oleh mesin pencarian. Alasan tidak membutuhkan website.

Alasan 2: Saya sudah memiliki bisnis yang cukup baik, saya tidak membutuhkan situs web.

Bahkan jika Anda memiliki amat sangat banyak bisnis, lebih dari pada yang dapat Anda kelola dengan baik, Anda tetap memerlukan situs web. Situs web tidak melulu dibuat untuk mendapatkan  pelanggan baru. Nyatanya, saat ini kebanyakan orang mencari lokasi makan, petunjuk arah, dan jam buka dengan smartphone atau tablet mereka.

Pernahkah Anda berpikir bahwa pelanggan Anda — sekarang dan di masa mendatang — mungkin ingin melihat menu dan menu spesial saat mereka sedang dalam perjalanan? Bagaimana jika mereka sedang terburu-buru dan ingin memesan dengan cepat lalu pergi? Bagaimana jika mereka ingin mengetahui jam buka Anda dan tidak dapat melakukan panggilan telepon? Situs web yang bagus akan langsung menjawab pertanyaan dasar — ​​yang dapat menghemat waktu jika Anda menghabiskan banyak waktu untuk menjawab pertanyaan melalui telepon. Anda dapat menambahkan widget reservasi, yang sekali lagi dapat menghemat waktu host Anda dan membuat operasi menjadi lebih efisien. Anda dapat membangun komunitas online dengan resep, blog, dan tempat untuk mendapatkan produk lokal.

Anda tidak hanya bisa menjadi favorit lokal, Anda bisa mendapatkan popularitas secara nasional dan mengubah merek Anda menjadi produk miliknya sendiri. Ada BANYAK yang dapat dilakukan situs web untuk meningkatkan laba tanpa menambahkan lebih banyak pelanggan, dan meskipun Anda mungkin memiliki cukup pelanggan sekarang, Anda tidak pernah tahu apa yang akan dihasilkan dekade berikutnya. Yang terbaik adalah memulai bisnis dengan digital sekarang jika diperlukan di masa mendatang. Alasan tidak membutuhkan website.

Alasan 3: Saya punya teman yang dapat membuat sistus web secara gratis!

Ini adalah ide yang buruk, kecuali jika karier teman Anda memang berada pada insustri desain web yang sesuai. Memiliki teman atau anggota keluarga untuk membuat situs web bagi bisnis Anda, bisa jadi seperti mempercayai seorang tukang untuk meletakkan fondasi gedung pencakar langit. BANYAK yang dilakukan untuk memiliki situs web yang dioptimalkan — pengoptimalan SEO, kompresi file, desain responsif, markup skema, dll. Jika tidak dibangun di atas fondasi yang tepat, kemungkinan besar situs tersebut akan roboh. Sekalipun Anda MEMILIKI desainer web profesional sebagai teman, berhati-hatilah — industri yang berbeda memiliki standar desain situs web yang berbeda. Alasan tidak membutuhkan website.

Alasan 4: Tidak banyak pelanggan kami yang menggunakan komputer.

Pelanggan Anda bukanlah “pengguna komputer”? Itu omong kosong. Yang dilupakan pemilik bisnis ini adalah bahwa “pengguna komputer” bukan hanya orang yang menggunakan komputer desktop. Ini juga mencakup orang-orang yang menjelajahi situs web, media sosial, dan aplikasi di perangkat seluler. Tentu saja, saat ini pengguna perangkat seluler ada dimana-mana.

Alasan 5: Saya tidak membutuhkan sistus web karena industry saya tidak bersinggungan dengan internet, saya bukan ecommerce!

Ini adalah kesalahpahaman BESAR yang dimiliki banyak orang. Hanya karena Anda bukan e-commerce, bukan berarti Anda tidak membutuhkan situs web. Konsumen — bahkan pembeli B2B — masih perlu menemukan Anda, mempelajari Anda, dan memercayai Anda karena mereka membeli dari Anda. Sebagian besar klien kami bukan e-niaga, dan masing-masing dari mereka telah melihat pertumbuhan pendapatan yang cukup besar dengan memiliki situs web.

Bagimana? Apakah Anda masih memiliki alasan untuk tidak memiliki situs web? Konsultasikan kebutuhan Anda dengan Jasa Pembuatan Webiste oleh Proxsis.Biztech Kami memiliki tenaga ahli berpengalaman yang dapat membantu Anda menemukan solusi terbaik bagi peningkatan bisnis Anda.

Bagikan Artikel:

Artikel Lainnya

Menu
Open chat