Pentingnya Remote Collaboration bagi Digitalisasi Bisnis

Insight

Pernahkah Anda mendengar istilah digitalisasi? Digitalisasi adalah proses perubahan transaksi informasi antar manusia yang tidak lagi menggunakan cara manual atau analog, melainkan memanfaatkan sistem dan teknologi digital yang lebih terintegrasi dan canggih.

Digitalisasi yang kian berkembang di Indonesia juga turut dipengaruhi oleh pandemi virus corona yang mengubah hampir seluruh bidang pekerjaan menjadi work from home atau kerja dari rumah. Hal ini semakin menunjukkan betapa perusahaan membutuhkan Remote Collaboration yang diterapkan untuk mendukung digitalisasi dan sistem kerja yang memiliki efektivitas serta efisiensi.

Remote Collaboration merupakan solusi layanan yang bisa dimanfaatkan oleh organisasi atau perusahaan untuk berkolaborasi. Dengan sistem yang terintegrasi online dan tambahan berbagai fitur berbagi file dan kolaborasi dokumen, setiap pihak yang berpartisipasi dapat membagikan email & calender atau chat dan video conference dengan menerapkan kontrol kemanan informasi. Akses layanan kolaborasi juga bisa dilakukan melalui desktop, mobile, dan web.

Remote Collaboration akan mengamankan segala aktivitas dalam bisnis Anda dan membuat bisnis Anda lebih terdata serta dikelola dengan kemajuan teknologi yang terdepan. Apa saja layanan yang bisa Anda dapatkan?

Dilengkapi oleh penggunaan kata sandi

Agar data lebih mudah terlindungi dengan tetap mempertahankan akuntabilitas, Remote Collaboration dapat memberikan Anda layanan untuk menggunakan sewa akun untuk kebutuhan produktivitas perusahaan, dengan menggunakan kata sandi yang pastinya aman.

Mendukung integrasi dengan Manajemen Akses perusahaan

Tanpa perlu repot membagi-bagikan data dan dokumen yang tersebar hingga memunculkan kerancuan, Remote Collaboration mendukung perusahanaan/organisasi Anda untuk memiliki akses dan manajemen yang lebih terintegrasi.

Perlindungan Brute Force dan Ransomware

Brute Force dan Ransomware telah menjadi cyber crime berbahaya yang marak terjadi di penggunaan website. Sebelum bisnis Anda menjadi yang korban selanjutnya, sangat disarankan mengandalkan sistem yang lebih terjaga pada Remote Collaboration, supaya Anda tercegah dari berbagai kejahatan siber yang berpotensi mencuri atau merusak data perusahaan Anda.

Implementasi on-premise atau Berbasis Cloud

On-premise merupakan proses perusahaan untuk mengadopsi dan mengelola teknologi serta pengadaan infrastruktur atau software yang sepenuhnya dilakukan sendiri. Selain mendukung hal tersebut, Remote Collaboration juga akan secara otomatis mengubah seluruh dokumen dan informasi yang diperlukan perusahaan dalam bentuk Cloud Computing, sehingga akses akan lebih mudah dilakukan dan risiko data hilang juga lebih diminimalisirkan.

 

Manfaat lain yang bisa bisnis Anda dapatkan dengan menerapkan Remote Collaboration, antara lain:

Memudahkan Kerjasama

Di masa pandemi yang masih terjadi, ikatan hubungan dan kerja sama tetap harus ditingkatkan melalui Remote Collaboration yang bisa memudahkan perkembangan digitalisasi.

Bebas Berinovasi

Tak khawatir batasan jarak dan waktu, melalui Remote Collaboration Anda dan tim tetap bisa berinovasi dan melakukan produktivitas perusahaan tanpa adanya gangguan atau hambatan.

Efisien dan Efektif

Pengeluaran biaya ekstra untuk perangkat keras tambahan atau biaya perawatan peralatan tentu tidak akan diperlukan lagi, karena dengan Remote Collaboration semuanya serba online dan terintegrasi.

Jadi, sudahkah Anda menerapkan Remote Collaboration dalam mendukung kemajuan dan perkembangan bisnis Anda? Proxsis Biztech dapat menjadi fasilitator terbaik yang bisa mendukung Anda layanan Remote Collaboration yang terpercaya sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda. Anda tertarik? Hubungi kami sekarang juga!

Artikel Lainnya

Menu
Open chat