Sebentar Lagi, Mode Disappearing Mode akan Hadir di WhatsApp!

Insight

Di perkembangan zaman seperti sekarang ini, hampir semua orang tentu membutuhkan sosial media. Mulai dari gaya hidup, update informasi terkini seputar yang terjadi di dunia, hingga sekadar bertukar pesan dengan kerabat dan sesama, semuanya bisa dilakukan dalam satu platform yang sama dari smartphone masing-masing.

Kecepatan informasi dan kemudahan pengguna untuk memberikan data pribadi sebagai syarat pendaftaran sosial media memang hal biasa yang jarang diperhatikan oleh masyarakat. Padahal, hal ini tentu sangat berbahaya dan berpotensi bagi pihak tak bertanggung jawab yang ingin mencuri data pengguna untuk kepentingan pribadi.

Menjawab permasalahan tersebut, WhatsApp sebagai salah satu sosial media paling populer di dunia dikabarkan akan segera meluncurkan sebuah fitur baru dengan nama Disappearing Mode.

Fungsi

Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat menghapus pesan secara otomatis sesuai waktu yang telah ditentukan. Seperti misalnya, jika Anda baru saja mengirimkan sebuah dokumen perusahaan yang bersifat rahasia kepada rekan kerja Anda, beberapa menit setelah dokumen tersebut berhasil diunduh, dokumen akan secara otomatis hilang dan tidak bisa lagi diakses.

Tapi tidak hanya sebatas itu saja, fitur ini juga akan sangat berguna bagi pengguna yang memiliki keterbatasan penyimpanan, karena setiap media atau pesan yang terkirim dapat secara otomatis dibersihkan, sehingga pengguna akan memiliki lebih banyak penyimpanan.

Perbedaan

Sebelumnya, WhatsApp sudah mengeluarkan fitur disappearing message dengan fungsi yang sama seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Perbedaan yang signifikan antara fitur disappearing mode yang akan segera hadir adalah pengguna tidak perlu lagi memilih pesan secara manual, karena semuanya dapat lebih dikelola dengan mudah bahkan waktu penghapusan hingga dalam waktu 24 jam, berbeda dengan fitur sebelumnya yang membutuhkan waktu selama 7 hari.

 

Belum ada kepastian kapan perilisan fitur ini akan segera tiba. Namun, dapat dipastikan bahwa fitur ini sengaja ditujukan mengingat banyaknya kriminalitas internet yang marak terjadi di dunia digital, khususnya dalam sosial media. Untuk itulah, perlu bagi Anda untuk semakin meningkatkan sistem informasi keamanan, terlebih bagi Anda yang menggunakan software atau aplikasi tertentu untuk pemasaran.

Tak perlu khawatir, Anda dapat segera konsultasikan bersama Proxsis Biztech yang selalu siap menyajikan Software Apps Solutions, Security Services, hingga Remote Collaboration yang bisa memaksimalkan segala aktivitas online Anda dan perusahaan menjadi lebih Aman serta terkendali.

Artikel Lainnya

Menu
Open chat