PACU INFORMASI DIGITAL INDUSTRI KECIL MENENGAH

dataInsightTips
PACU INFORMASI DIGITAL INDUSTRI KECIL MENENGAH

 

Dilansir dari bisnis.com, baru-baru ini, Kementerian Perindustrian mengajak salah satu IKM logam di Indonesia untuk menerapkan ERP (Enterprise Resource Planning) dalam mengelola bisnisnya. Usaha ini merupakan salah satu upaya strategis dalam rangka Making Indonesia 4.0 Adapun pilot project ini diterapkan oleh PT. Sinar Mulia Teknalum.

Dengan menggunakan ERP (Enterprise Resource Planning), perusahaan akan lebih mudah dalam perencanaan dan pengelolaan sumber daya perusahaan serta mengintegrasikan semua unit kerja di dalam perusahaan tersebut. ERP (Enterprise Resource Planning) memungkinkan perusahaan melakukan perencanaan produksi dengan lebih mudah, mendapatkan informasi efisiensi proses produksi, mengevaluasi kapasitas mesin, dan efektivitas tenaga kerja di lapangan.

Penerapan ERP (Enterprise Resource Planning) ini difokuskan untuk bagi bagi IKM untuk dapat melakukan evaluasi dan pengembangan terhadap proses-proses yang belum efisien dan melihat ketercapaian visi dan misi perusahaan sebagai bentuk pemenuhan standar ISO/IEC 9001:2015. Lebih lanjut, aplikasi ERP (Enterprise Resource Planning) bisa menjadi salah satu solusi bagi pelaku usaha karena keuntungan yang didapat, antara lain memberikan informasi dengan waktu respon yang cepat, meningkatkan interaksi antar bagian dalam suatu organisasi, dan meningkatkan pengelolaan siklus pemesanan barang.

ERP (Enterprise Resource Planning) adalah sebuah sistem software yang dibutuhkan oleh setiap pengusaha, termasuk sektor IKM untuk bisa lebih mengembangkan bisnis dan usahanya secara profesional dan tepat guna, yang dapat mengintegrasikan dan mengotomatisasi proses bisnis.

Begitu penting dan menguntungkannya ERP (Enterprise Resource Planning) apabila diterapkan pada perushaan, PROXSIS Biztech menawarkan penyediaan modul ERP (Enterprise Resource Planning) berbasi Odoo. ERP (Enterprise Resource Planningberbasis Odoo ini bisa lebih jauh lagi disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda. Dengan integrasi sumber daya dan sistem yan tepat, bukan tidak mungkin IKM bisa menerapkan manajemen mutu yang sesuai dengan standar ISO/IEC 9001:2015 dan membantu Indonesia dalam rangka Making Indonesia 4.0.

Artikel Lainnya

Menu
Open chat