In-House/Out Source Security Operation Center?

data, Insight, Tips, Uncategorized
In-House/Out Source Security Operation Center

 

Security Operations Centres (SOC) adalah fasilitas dimana tim keamanan siber memantau, mendeteksi, dan merespons ancaman memberikan elemen penting dari semua program kemanan I.T. Mungkin Anda mengalami kebingungan manakah yang harus Anda pilih, membuat tim sendiri atau memilih outsourcing. Di sini kami akan memaparkan argumen mengapa outsourcing yang dikelola 24/7 sering kali lebih efektif daripada memiliki tim internal.

Metode ini memungkinkan akses langsung ke profesional dunia maya yang berbakat dan bersertifikat sepanjang waktu, intelijen ancaman bersama, pemisahan tugas, skalabilitas, pengurangan hambatan masuk, dan biaya berkelanjutan yang lebih rendah.

SOC umumnya sangat berbeda dari operasional kritis organisasi, oleh karena itu masuk akal untuk menyerahkannya kepada mereka yang menganggap SOC sebagai bisnis inti mereka.

Mencari dan memelihara tim SOC yang berbakat itu mahal

Menerapkan SOC secara lokal memerlukan perekrutan karyawan baru yang 100% paham dengan industri keamanan dan berpengalaman dengan alat SIEM.

Sayangnya, menemukan orang-orang berbakat untuk menangani semua masalah terkait SOC bisa jadi sulit dan memakan waktu. Serangan dunia maya tidak hanya terjadi selama jam kerja. Pemantauan 24/7 menjamin waktu respons tercepat untuk mengidentifikasi dan memulihkan potensi ancaman, namun kompleksitas tambahan dari rotasi pergantian terkait dengan sumber daya sepanjang waktu menciptakan beban tambahan pada SDM, fasilitas, dan manajemen. Sekalipun berhasil merekrut pakar keamanan, mungkin sulit untuk membenarkan mempekerjakan mereka secara internal karena tingginya biaya gaji. Meskipun perhatian keamanan, sebagian besar organisasi memiliki anggaran terbatas dan outsourcing SOC dan SIEM adalah perantara yang baik.

Outsourcing memberikan pemisahan tugas dan menurunkan konflik kepentingan antar departemen

Organisasi mengetahui ekspektasi dan implikasi dari SIEM dan SOC yang dialihdayakan sebelumnya, termasuk persyaratan layanan dan penganggaran. Bertentangan dengan ini, SIEM yang diterapkan secara lokal mengalami “kurva pembelajaran”. Saat tim keamanan baru menguasai industri, kebutuhan mereka dapat mengganggu departemen lain. Contoh yang baik adalah ketika tim keamanan bersikeras untuk membeli barang-barang dengan tiket tinggi ketika perusahaan kekurangan uang tunai. Tentu saja, ini akan menaikkan alis, namun gagal untuk memenuhi persyaratan tim dapat menyebabkan tidak lengkap dan SOC yang dikompromikan.

Pengalihdayaan tidak hanya mengurangi waktu untuk menjadi operasional, tetapi juga mengurangi biaya implementasi dan manajemen yang berkelanjutan.

Pengembalian Investasi Jangka Panjang

Penyedia keamanan terkelola yang dialihdayakan yang berfokus pada penguasaan industri keamanan dengan fokus khusus pada SOC dan SIEM sangat efektif dan produktif di ruang mereka. Mereka memiliki pengalaman rutin dalam menerapkan alat SIEM dan memiliki akses yang lebih besar ke bakat khusus. Pengalihdayaan tidak hanya mengurangi waktu untuk menjadi operasional, tetapi juga mengurangi biaya implementasi dan manajemen yang berkelanjutan. Ini memberikan laba atas investasi jangka panjang yang baik dengan mendapatkan semuanya dengan biaya yang lebih rendah jika diselesaikan secara internal.

Manfaat tren dan deteksi pada pelanggan lain

SOC outsourcing memanfaatkan layanan yang dioptimalkan berdasarkan tren dan deteksi pelanggan lain. Merancang SOC internal membutuhkan waktu dan investasi, dan pada akhirnya kemungkinan besar akan gagal mencapai solusi terintegrasi yang dioptimalkan. Karena pusat keamanan lokal bergantung pada kumpulan data yang terbatas, ada banyak manfaat dari praktik terbaik yang disediakan SOC yang dialihdayakan.

Meningkatkan efisiensi agar dapat berkonsentrasi pada operasi inti

Pernahkah Anda bertanya apakah Anda mendapatkan cukup waktu untuk berkonsentrasi pada operasi inti Anda? Karena sifatnya, SOC umumnya sangat berbeda dari fokus inti kebanyakan organisasi. Mereka membutuhkan lingkungan yang aman, personel keamanan TI berkemampuan tinggi yang bekerja sepanjang waktu dengan perangkat khusus. Pengalihdayaan memungkinkan manajemen untuk kembali ke hal penting dalam organisasi mereka.

Semua kebutuhan bisnis tidaklah sama

Misalnya, perusahaan baru mungkin hanya memerlukan satu pakar keamanan yang bekerja selama beberapa jam sehari. Ketika layanan dialihdayakan, kebutuhan dikumpulkan dengan orang lain untuk menyewa tim penuh waktu. Tim juga efektif melalui kolaborasi dan mengembangkan solusi bersama untuk bereaksi dengan cepat. Ada keuntungan mengakses sumber daya tambahan. Ini dapat berkisar dari segera jika terjadi insiden parah atau pertumbuhan bisnis yang lebih bertahap dan data penting yang harus dilindungi. Dengan waktu respons yang cepat dan efektif terhadap ancaman dunia maya, ini dapat menghemat jutaan dolar bagi perusahaan dari biaya hukum, kerusakan reputasi, churn pelanggan, dan gangguan bisnis.

Yuk, caritahu lebih jauh terkait SOC pada artikel-artikel kami yang lain atau dengan memilih chat Bersama kami.

Bagikan Artikel:

Artikel Lainnya

Menu
Open chat