7 Manfaat Mengejutkan dari Aplikasi Seluler Untuk Bisnis Anda

data, Insight, Tips
manfaat aplikasi seluler
7 Manfaat Mengejutkan dari Aplikasi Seluler Untuk Bisnis Anda

Aplikasi seluler menjadi semakin populer di kalangan bisnis dan penyedia layanan. Dari toko e-commerce dan bank pembayaran hingga pengiriman makanan dan perawatan kesehatan, hampir tidak ada industri di mana aplikasi seluler belum membuktikan nilai pemasarannya atau menjadi dasar untuk komunikasi yang efektif dengan pelanggan sasaran.

Tetapi sebelum Anda terjun ke dunia aplikasi seluler untuk bisnis Anda, ada baiknya untuk mundur dan meninjau apa yang sebenarnya Anda butuhkan dan ingin capai dari aplikasi. Memahami banyak manfaat pengembangan aplikasi seluler bisnis adalah cara terbaik untuk mendekati ini. Langkah selanjutnya adalah menyingkirkan yang tidak perlu dan memilih yang sesuai untuk bisnis Anda. Dan terakhir, manfaatkan manfaat ini untuk memajukan pemasaran Anda dan mencapai tujuan bisnis tertentu.

Manfaat fungsional dan pemasaran teratas dari aplikasi seluler bisnis adalah sebagai berikut:

1.Komunikasi Langsung dan Penargetan Pemasaran Geografis

Aplikasi seluler telah terbukti cepat dan efektif dalam menarik minat pelanggan dan mengomunikasikan peluncuran produk, layanan baru, penawaran promosi, fitur yang ditingkatkan, dan tarif diskon.

Komunikasi langsung ini juga membawa informasi berharga seperti demografi, lokasi geografis, dan perilaku belanja sehubungan dengan produk dan layanan Anda, membantu Anda memahami permintaan pasar dan meningkatkan strategi penjualan dan pemasaran Anda.

2.Peningkatan Pengakuan Membangun Loyalitas Pelanggan

Membangun loyalitas pelanggan adalah aspek penting dan rumit dalam memasarkan bisnis. Aplikasi bisnis membantu memperlancar jalan ini dengan mengembangkan hubungan antara pelanggan dan merek melalui pengingat dan pemberitahuan yang konstan. Pengingat ini menciptakan kesadaran tentang produk dan layanan yang ditawarkan dan mendorong pelanggan untuk melakukan pembelian.

Selanjutnya, ini juga meningkatkan pengenalan merek. Jadi, ketika pengguna aplikasi membutuhkan produk / layanan yang ditawarkan oleh bisnis di masa depan, kemungkinan besar pelanggan akan memilih aplikasi yang sekarang sudah dikenal daripada pesaingnya.

3.Situs Web Menciptakan Kesadaran Dan Aplikasi Melakukan Penjualan

Ketika calon pelanggan membutuhkan suatu produk atau layanan, kemungkinan besar mereka akan mencarinya di smartphone mereka dari pada di laptop. Penelitian mengungkapkan bahwa sebagian besar pencarian dilakukan saat bepergian, bersosialisasi dan menunggu janji temu dari pada waktu senggang di mana seseorang memiliki akses ke sistem laptop atau desktop.

Karena aplikasi lebih cepat, lebih interaktif, dan lebih mudah dinavigasi dibandingkan dengan situs web, ketersediaan aplikasi untuk bisnis mungkin akan mendorong pelanggan untuk memilih Anda untuk pembelian mereka. Intinya adalah bahwa situs web membantu menciptakan kesadaran merek, terutama melalui media sosial, tetapi aplikasi adalah tempat sebagian besar penjualan terjadi.

4.Alat Hebat Untuk Keterlibatan Pelanggan

Sementara komunikasi bisnis-ke-pelanggan penting untuk pemasaran, komunikasi balik sama pentingnya untuk menjaga loyalitas pelanggan. Pelanggan senang ketika kekhawatiran dan keluhan mereka didengarkan dan diselesaikan dengan waktu jeda minimal dan ini, pada gilirannya, membantu bisnis membangun loyalitas merek. Di sinilah aplikasi berperan. Mereka membantu menjaga hubungan penting ini melalui meja bantuan online dan sistem dukungan.

Baca juga: Cloud Storage Vs Local Storage: Apa Pilihan Tepat Untuk Anda?

Peningkatan aksesibilitas ke produk / layanan yang dikombinasikan dengan pengurangan biaya adalah hal terpenting dalam hal keterlibatan pelanggan.

5.Membantu Anda Menonjol Dari Kerumunan

Pentingnya sebuah aplikasi untuk membuat bisnis Anda menonjol dari pesaing tidak bisa cukup ditekankan. Pada titik ini, aplikasi masih merupakan hal yang langka dan dengan memilikinya untuk bisnis Anda, Anda dapat menarik perhatian calon pelanggan dan menangkap sebagian besar pangsa pasar. Pada saat pesaing Anda mengetahuinya, semoga pada saat itu Anda sudah memiliki keterlibatan pelanggan yang efektif dan membangun loyalitas pelanggan yang kuat.

6.Meningkatkan Pengakuan Merek

Jika berkenaan dengan periklanan, ada begitu banyak hal yang terjadi sehingga sulit untuk menonjolkan bisnis Anda. Iklan surat kabar, outdoor hoardings, flashy sign boards pemasaran media sosial, setiap bisnis lain melakukannya. Keunikan yang dibutuhkan untuk membangun sebuah merek sangat kurang. Tetapi iklan yang sama ketika dikombinasikan dengan aplikasi yang memberi peringkat tinggi pada keterlibatan pelanggan dapat melakukan keajaiban untuk meningkatkan loyalitas merek Anda.

Baca juga: iTop – Platform Terbuka untuk IT Servis Manajemen

7.Peningkatan visibilitas

Dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi perubahan besar dalam cara orang mencari produk dan layanan. Di mana dulu rekomendasi dari mulut ke mulut dan penjelajahan situs web adalah solusi yang tepat, orang-orang sekarang lebih suka mencari barang di smartphone mereka saat bepergian, menunggu janji temu, dan bahkan selama waktu senggang mereka. Aplikasi adalah alat pemasaran yang hebat untuk memaksimalkan perkembangan ini. Ini menarik perhatian audiens target dan meningkatkan visibilitas bisnis Anda secara keseluruhan.

 

Artikel Lainnya

Menu
Open chat