10 Cara Menghabiskan Anggaran TI Akhir Tahun Anda

Insight
anggaran ti
10 Cara Menghabiskan Anggaran TI Akhir Tahun Anda

 

Jika tidak menggunakannya – Anda kehilangannya. Seperti itulah anggaran bekerja, dengan anggaran TI yang biasanya ditambahan sebagai pendekatan akhir tahun, ada beberapa peluang menarik untuk menerapkan strategi TI berbiaya rendah dan berdampak tinggi untuk perusahaan Anda.

Baik Anda sedang memikirkan cara membelanjakan dana TI akhir tahun atau berencana untuk tahun depan, pastikan 10 hal ini ada dalam anggaran TI Anda:

1.Keamanan (Security)

Anehnya, keamanan sering kali diabaikan dalam anggaran TI, terutama dalam bisnis kecil di mana mereka yakin tidak benar-benar berisiko. Sayangnya, ini bukan masalahnya – dan tidak menjaga keamanan bisa sangat merugikan.

2.Akhir Produk (End of life)

Ketika Windows XP berakhir masa pakainya lebih dari 2 tahun yang lalu, banyak perusahaan bergegas untuk memperbarui sistem operasi mereka, meskipun banyak pengumuman yang mengarah pada penghentian. Pastikan Anda mengetahui kapan perangkat lunak atau sistem operasi yang berbeda perlu diganti.

3.Manajemen perangkat seluler (Mobile Device Management)

Setiap orang menggunakan perangkat seluler untuk menjalankan beberapa tugasnya. Meskipun hanya email, ini adalah masalah yang berkembang yang harus dikelola dan ditanggapi dengan serius, karena dapat menimbulkan ancaman serius bagi lingkungan Anda.

4.Perencanaan TI yang proaktif (Proactive IT Planning)

Anggaran TI Anda harus mencakup teknologi yang dapat membantu Anda mencapai tujuan bisnis, meningkatkan produktivitas, atau mengurangi biaya. Mengawasi teknologi secara strategis dapat membantu perusahaan Anda terus mencapai tujuannya alih-alih bersikap reaksioner.

5.Strategi untuk cloud hybrid Anda (Hybrid Cloud Strategy)

Opsi cloud sering kali membingungkan perusahaan dan mereka tidak tahu cara merencanakan biaya yang terkait dengannya. Penting untuk mengetahui opsi cloud apa yang harus Anda gunakan dan menganggarkan yang sesuai.

6.Manajemen Sumber Daya Manusia (Human Resources Management)

Ada beberapa opsi perangkat lunak yang dapat mengelola manfaat, aplikasi, orientasi, dan aspek SDM lainnya. Ini membebaskan SDM Anda untuk lebih fokus pada membangun program yang memperhatikan karyawan Anda.

7.Pelatihan (Training)

Beberapa teknologi tidak mudah bagi tim Anda. Menilai teknologi yang Anda miliki dan mengidentifikasi di mana pelatihan perlu dilakukan. Hal ini sangat sering diabaikan, tetapi karena karyawan berjuang dengan aplikasi atau teknologi yang tidak dikenal, produktivitas mereka akan menurun drastis.

8.Perencanaan pemulihan bencana (Disaster Recovery Strategy)

Dari pencadangan hingga pemulihan, ada beberapa aspek pemulihan bencana yang perlu Anda rencanakan. Cari opsi yang lebih baru untuk model pencadangan dan pemulihan yang sudah usang. Misalnya, jika Anda masih menggunakan kaset cadangan, cobalah menganggarkan dana untuk menggantinya.

9.Konsolidasi perangkat keras (Hardware Consolidation)

Apakah Anda menjalankan terlalu banyak perangkat keras? Anda dapat memvirtualisasikan sebagian dan memadatkan peralatan Anda. Kurangi peralatan yang Anda miliki di lokasi, dan Anda mengurangi kemungkinan peralatan rusak dan Anda menurunkan penggunaan daya dan luas area.

10.Opsi TI Swalayan (Self Service IT Options)

Strategi TI Anda harus mengakomodasi peluang untuk mengurangi tekanan pada tim TI Anda yang ada. Seringkali, TI kekurangan staf dan menghabiskan banyak waktu untuk pemeliharaan tingkat rendah atau tugas-tugas administratif daripada pada prioritas TI yang lebih tinggi. Opsi swalayan dapat membantu meringankan beban kerja mereka.

Baca juga: 6 Tips Aman Transformasi Digital Bagi UKM

Dengan 10 hal yang harus dimiliki untuk anggaran TI Anda ini, kemungkinan kecil Anda akan menghadapi kesulitan dalam pembuatan anggaran. Malah, kemungkinan Anda membutuhkan  anggaran yang lebih besar di lain waktu.

Butuh bantuan untuk memutuskan apa yang seharusnya menjadi prioritas anggaran TI Anda? Tim Biztech dapat membantu Anda! Jangan ragu untuk menghubungi kami

Artikel Lainnya

Menu
Open chat