Tertarik Menempatkan Blog pada Website Anda? Ini Manfaatnya!

Insight

Di masa sekarang ini, kecepatan informasi yang disebarkan melalui internet dapat menjadi strategi untuk menghasilkan pendapatan yang lebih maksimal. Salah satu pemanfaatan internet yang bisa Anda gunakan adalah dengan memanfaatkan situs web yang bisa mengenalkan produk/jasa yang Anda tawarkan secara lebih detail, sehingga masyarakat dapat mengetahui beragam informasi terkait perusahaan Anda walau hanya melalui internet.

Namun, tidak boleh sembarang informasi. Informasi yang ditampilkan pada situs web harus ditentukan sesuai dengan kebutuhan para pembaca agar penjualan Anda tepat sasaran. Terdapat berbagai faktor penting yang harus Anda perhatikan saat membangun sebuah situs web, seperti tujuan, susunan atau struktur, serta isi konten yang akan ditampilkan dalam website Anda.

Blog dapat menjadi bagian konten yang menarik untuk ditempatkan pada situs web Anda. Selain menarik, menempatkan layanan Blog pada situs Anda dapat juga meningkatkan traffic dan memberikan banyak keuntungan lain, seperti:

  1. Meningkatkan Kepercayaan Pembeli yang Prospektif

Riset membuktikan bahwa sebanyak 60% kostumer lebih sering membaca Blog sebagai pertimbangan pertama saat menggunakan suatu barang/jasa. Contohnya saja, jika Anda ingin menonton sebuah film, sebagian besar dari Anda pasti tertarik untuk melihat sinopsis serta ulasan atau review terkait film tersebut. Hal ini dilakukan supaya Anda tidak menghabiskan waktu untuk film yang ternyata tidak Anda sukai. Sama halnya dengan transaksi penjualan, semua orang tentu ingin menggunakan uangnya pada sesuatu yang berharga dan meyakinkan.

Penulisan Blog dapat menjadi bukti nyata terkait otoritas dan profesional Anda, sehingga pembaca yang tertarik dapat semakin mempercayakan produk/jasa yang Anda tawarkan melalui isi konten yang telah Anda tulis. Selain itu, pembeli yang prospektif juga akan semakin mengerti tentang detail informasi terkait perusahaan Anda, dan ini tentu akan membuat para pembaca merasa terbantu serta tidak merasa ragu akan kualitas perusahaan Anda.

  1. Menghasilkan Penghasilan Tambahan dari Iklan

Jika Blog Anda menarik, Anda akan berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan dari iklan yang ingin tampil pada situs web Anda. Semakin menariknya konten Blog yang Anda publikasikan, maka semakin banyak pembaca yang mengunjungi situs web Anda, dan semakin tinggi juga nilai iklan yang akan dipasang pada situs web Anda. Itulah mengapa, sangat penting untuk menempatkan konten Blog yang bersifat edukatif dan informatif, agar pembaca dapat merasakan manfaatnya ketika melihat website Anda.

Keuntungan ini juga bisa dirasakan bagi Anda sebagai pemilik situs web, ataupun bagi iklan yang telah terpasang pada laman Anda, karena traffic website pun akan otomatis meningkat. Tapi perlu diperhatikan juga, jangan sampai iklan yang ditampilkan terlalu banyak hingga menutupi isi konten atau menganggu pengunjung situs web saat membaca Blog Anda. Anda juga harus mempertimbangkan iklan apa saja yang layak ditampilkan pada situs web Anda.

  1. Memberikan Wawasan bagi Pembaca

Tidak selalu harus membahas terkait produk/jasa yang Anda tawarkan, Anda juga bisa memasukkan berbagai tips atau informasi menarik seputar hal lain di luar bidang perusahaan Anda, dengan tetap menempatkan strategi soft-selling pada setiap penulisan. Soft-selling merupakan salah satu strategi pemasaran yang menerapkan pendekatan melalui bahasa yang lebih halus dan menarik, sehingga tidak melakukan penawaran secara langsung atau to the point pada calon pembeli atau pengguna.

Anda bisa menggunakan strategi ini pada Blog Anda, dengan menuliskan artikel seputar kejadian yang sedang menjadi tren dan banyak diminati, atau hal-hal lain yang dinilai bermanfaat pada masa itu. Di bagian akhir penulisan, Anda bisa menghubungkan isi konten Blog tersebut dengan keunggulan dari produk/jasa yang Anda tawarkan. Pada akhirnya, pengunjung situs web yang telah membaca artikel tersebut dapat mendapatkan informasi terkait hal yang ingin mereka ketahui, sekaligus melihat keuntungan dari produk/jasa yang Anda jual.

 

Fakta membuktikan bahwa sebanyak 77% pengguna internet rutin membaca Blog setiap harinya. Jadi, sudah dipastikan bahwa penggunaan Blog dapat menjadi layanan yang menguntungkan bila diterapkan pada situs web Anda. Meski begitu, Anda tetap harus memperhatikan isi konten Blog apa saja yang pantas untuk ditampilkan. Dalam menciptakan Blog yang bermanfaat dan menarik untuk pengunjung situs web, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:

  1. Sisipkan Kolom Interaksi

Pastikan terdapat kolom interaksi di mana pengunjung situs web dapat meninggalkan komentar terkait isi Blog yang sudah dipublikasikan. Dengan menerapkan fitur ini, Anda juga dapat secara langsung menciptakan relasi yang baik dengan pembaca. Pembaca yang penasaran dengan informasi tertentu juga dapat memberikan pertanyaan atau saran tentang Blog yang bisa Anda tulis selanjutnya.

  1. Perhatikan Desain

Tidak hanya berfokus pada isi konten, desain turut menjadi faktor penting kesuksesan suatu Blog agar pengunjung situs web dapat merasa nyaman ketika membaca isi konten. Sebaiknya, gunakan jenis font yang mudah dibaca, perhatikan warna laman web, dan tambahkan juga gambar pendukung pada setiap artikel dalam Blog Anda. Dengan layout atau template situs web yang nyaman dilihat, pembaca pasti tidak akan ragu untuk rutin mengunjungi situs web Anda dan membaca setiap artikel yang telah diunggah. Jangan lupa, pastikan juga resolusi gambar terlihat jelas dan tampilan Blog terstruktur rapi, ya!

  1. Konsisten

Tahukah Anda bahwa konsistensi penulisan Blog juga dapat mempengaruhi kunjungan situs web Anda? Ya, rutin mengunggah Blog pada waktu prime akan turut mendukung portal Blog Anda menjadi lebih menarik dan terpercaya. Apalagi, jika Blog Anda masih tergolong baru dan belum memiliki banyak artikel, Anda harus selalu mengunggah konten Blog bermanfaat agar pembaca semakin diyakinkan bahwa situs web Anda benar-benar berkualitas dan unggul.

  1. Lakukan Promosi

Ingin meningkatkan pembaca dan traffic Blog Anda? Maka, promosi adalah salah satu solusinya. Supaya Blog Anda lebih dikenal masyarakat dan lebih mudah ditemukan, Anda bisa melakukan promosi melalui berbagai akun sosial media yang bisa mengarah pada situs web Anda. Hal ini juga bisa dilakukan dengan menambahkan fitur share pada setiap artikel dalam Blog Anda, supaya setiap pembaca yang selesai membaca dan merasakan manfaat dari Blog Anda dapat membagikan kembali konten Anda ke berbagai sosial media yang dimiliki. Utamakan juga agar fitur ini terhubung ke berbagai sosial media yang populer dan sering digunakan, seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, ataupun Instagram.

  1. Optimalkan SEO

Apa itu SEO? SEO merupakan Search Engine Optimization yang dilakukan agar situs web Anda dapat tampil pada halaman pertama search engine atau mesin pencarian. Teknik SEO biasanya dilakukan dengan menempatkan beberapa keywords yang cocok, agar situs web Anda dapat lebih relevan dan mampu memberikan solusi atas permasalahan atau keingintahuan yang dimiliki oleh pengunjung situs web.

Anda bisa menerapkan teknik SEO ini pada isi konten Blog Anda, serta menambahkan backlink pada setiap artikel agar mesin pencarian dapat mempercayai kredibilitas situs web Anda. Dengan mengoptimalkan teknik SEO yang sesuai, Anda bisa meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap produk/jasa Anda, sekaligus meningkatkan traffic organik dan memudahkan siapapun untuk menemukan situs web Anda.

Kunjungan situs web yang meningkat tentu menjadi tujuan yang diinginkan oleh setiap perusahaan. Tapi, apakah konten yang disajikan dalam situs web Anda sudah benar-benar optimal dan sesuai dengan visi misi yang diinginkan oleh perusahaan? Tidak hanya sembarang menyajikan informasi, seluruh layanan yang ditawarkan oleh situs web Anda harus benar-benar memberikan manfaat bagi pengunjung.

Untuk itu, apakah Anda tertarik menempatkan konten Blog yang bermanfaat pada situs web Anda? Tak perlu bingung, Proxsis BizTech hadir sebagai partner terbaik yang tidak hanya membantu Anda dalam mengoptimalkan situs web Anda, tetapi juga menyajikan berbagai fungsi lain yang bisa meningkatkan traffic.

Melalui berbagai layanan yang ditawarkan, seperti SEO Friendly & Google Analytics, Hosting dan Keamanan, hingga Maintenance Website, Proxsis Biztech dapat menciptakan situs web yang sesuai dengan rancangan yang telah Anda tentukan. Kami juga bisa menambahkan layanan Live Chat & Contact Form untuk memudahkan pengunjung terkoneksi langsung dengan Anda. Selain itu, pembuatan website yang kami terapkan juga menerapkan sistem mobile friendly, sehingga dapat secara otomatis menyesuaikan dengan layar dari perangkat yang digunakan. Menarik, bukan? Segera kembangkan website Anda bersama Proxsis Biztech yang terpercaya untuk meraih peningkatan traffic yang sesungguhnya!

Artikel Lainnya

Menu
Open chat