TANGKAP PELUANG BARU Dengan Perbaikan Proses Bisnis di Era New Normal

dataInsightTips
Menangkap Peluang Baru
Dengan Perbaikan Proses Bisnis di era New Normal

 

Setelah covid19, dunia tidak akan sama. New normal adalah gerbang menuju dunia baru. New normal bukan hanya tentang protokol kesehatan, melainkan juga peluang baru dan cara kerja/ proses bisnis baru.

Salah satu cara membuat proses baru di Dunia Baru adalah digitalisasi proses bisnis. Digitalisasi proses bisnis di era new normal menjadi peluang untuk menemukan cara atau proses baru yang lebih efektif dari sebelumnya, terutama dalam melakukan kegiatan bisnis. Namun bukan hanya menggantikan proses manual menjadi serba digital (re: online), melainkan juga perlu diperhatikan efektivitasnya dan bisa menjadi peluang untuk lebih baik dibandingkan era sebelum pendemi.Sehingga jadi peluang perbaikan pada organisasi dan bisnis.

Misalnya adalah Group Panel Interview System yang dilakukan oleh Proxsis. Group Panel Interview System merupakan proses interview untuk rekruitmen yang dilakukan secara online. Proses dimulai dengan review awal, kemudian presentasi, dan panel interview secara langsung.

Dengan Group Panel Interview System, proses rekruitmen tetap berjalan lancar dan tentunya lebih menghewat waktu juga biaya, sehingga dapat dikatakan bahwa sistem ini bukan hanya efektif diterapkan pada era new normal, malah lebih cepat dan efficient dibandingkan era sebelum pendemi.

Hal lain yang tak kalah penting untuk dilakukan ialah sedini mungkin menyiapkan kebijakan kerja dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan dalam menyambut new normal. Salah satunya ialah dengan membentuk tim gugus Covid-19 ditempat kerja. Dilakukan dengan memberdayakan sarana, lembaga atau unit kerja, dan SDM di perusahaan untuk mengkomunikasikan risiko pandemi dalam membentuk tim gugus Covid-19 di perusahaan atau tempat kerja.

Ingin mengonsultasikan new normal dan kesiapan perusahaan Anda dari sisi bisnis, keselamatan, maupun IT? Jangan ragu untuk menghubungi kai di kolom chat, aka nada konsultan yang siap membantu Anda.

 

Artikel Lainnya

Menu
Open chat