4 Opsi Pengembangan Aplikasi Mobile

Uncategorized
Opsi Pengembangan Aplikasi Mobile

4 Opsi Pengembangan Aplikasi Mobile

Setelah Anda mengetahui konsep pembuatan aplikasi secara menyeluruh pada artikel sebelumnya. Sekarang, waktunya Anda dapat dengan percaya diri melangkah pada tahapan selanjutnya dalam mengembangkan prototipe aplikasi. Ada 4 opsi pengembangan aplikasi mobile yang bisa Anda pilih. Perlu diingat, dalam pengembangan aplikasi dan seringkali banyak hal dal kehidupan, harga yang lebih murah tidak selalu berarti lebih baik, dan ini umumnya tercermin dalam kualitas produk.

Ini dia opsi Pengembangan Aplikasi Mobile untuk pengembangan aplikasi mobile:

1.      Membuat Aplikasi Sendiri

Bawalah tim pengembangan internal Anda untuk membangun aplikasi Anda. Kadang, pilihan ini bukan lah pendekatan pengembangan yang paling efisien dan memerlukan penggunaan sumber daya internal yang signifikan. Hal ini karena pengalaman membuat pada tim internal biasanya terbatas pada apa-apa yang biasa dikerjakan sehari-hari.

2.      Menggunakan Platform DIY

Jika aplikasi yang Anda inginkan adalah aplikasi pemotong cookie yang sederhana dan standar, menggunakan alat pembuat aplikasi do-it-yourself mungkin merupakan metode yang tepat untuk Anda. Ada banyak situs DIY di luar sana khusus untuk pemilik usaha kecil yang ingin membuat aplikasi untuk memasarkan diri mereka sendiri. Alat ini dapat bermanfaat jika Anda mencari cara murah untuk membuat aplikasi dan tidak keberatan dengan desain atau fungsi dasar yang terkait dengan opsi ini. Untuk alasan ini, disarankan untuk hanya menggunakan pendekatan ini jika Anda membuat aplikasi untuk bisnis Anda, bukan membuat bisnis dari aplikasi Anda.

3.      Menggunakan jasa pengembang aplikasi individu

Mempekerjakan pengembang individu tidak selalu mudah karena sulit untuk menemukan pengembang dengan keahlian yang tepat untuk melengkapi ide aplikasi Anda. Namun, ini biasanya merupakan opsi yang lebih murah dibandingkan dengan menyewa tim pengembangan, tetapi ingatlah untuk mempertimbangkan risiko yang mengintai. Hanya pekerjakan pengembang yang Anda percaya untuk memberikan Anda produk yang lengkap.

Jika Anda memilih pendekatan ini, ada kemungkinan Anda mungkin perlu menyewa beberapa kontraktor untuk menyelesaikan aplikasi. Misalnya, tidak semua pengembang juga merupakan desainer, jadi Anda mungkin perlu menyewa seorang desainer untuk melakukan pekerjaan desain awal sebelum menyewa pengembang untuk membangun aplikasi.

4.      Menggunakan jasa perusahaan pengembangan aplikasi

Manfaat menyewa perusahaan pengembangan untuk membuat aplikasi seluler, adalah Anda akan memiliki desainer, pengembang, dan penguji yang semuanya bekerja sama untuk mengembangkan aplikasi ideal Anda. Dengan demikian, perusahaan pengembangan umumnya memiliki seperangkat keterampilan yang lebih luas, akses ke lebih banyak sumber daya, dan portofolio yang lebih besar sebagai dasar keputusan Anda. Namun, ini bisa menjadi pendekatan yang lebih mahal. Opsi ini amat direkomendasikan untuk membuat proyek teknis yang lebih kompleks.

Tahapan pra-perencanaan aplikasi seluler dapat memberi Anda fondasi yang diperlukan dalam menyukseskan pengembangan aplikasi Anda. Ketika tenaga dan waktu dihabiskan untuk merencanakan aplikasi, penundaan dan biaya overhead bisa dikurangi. Kesempatan menyelesaikan proyek tepat waktu pun tidak lagi mustahil. Namun demikian perlu diingat, tujuan utama dari tahap pra-perencanaan adalah untuk membuat aplikasi yang berpusat pada pengguna dan bebas bug dari mulai rilis pertama dan terus memberikan pengalaman pengguna yang ditingkatkan melalui iterasi lebih lanjut.

 

Sudahkah Anda menemukan platform pengembangan aplikasi yang tepat untuk menjalankan strategi aplikasi Anda? Proxsis Biztech memahami pentingnya menerapkan perangkat lunak aplikasi perusahaan sebagai bagian dari strategi perusahaan. Platform kami memberdayakan bisnis untuk membangun aplikasi dengan berbagai tujuan bisnis. Untuk info lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami.

Bagikan Artikel:

Artikel Lainnya

Menu
Open chat